Biaya Pengurusan Sertifikat ISO Terbaru





Biaya Pengurusan Sertifikat ISO Terbaru 2020. Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa ISO adalah sertifikat yang cukup penting untuk meningkatkan image sebuah perusahaan. Dengan adanya sertifikat ISO tentu akan dapat menambah kepercayaan (trust) perusahaan lain untuk menggunakan layanan perusahaan Anda. Untuk itu pentingnya perusahaan Anda untuk segera mengurus kepemilikan sertifikat iso ini.

Apa itu ISO ?

Organisasi Internasional untuk Standardisasi, atau yang lebih dikenal (ISO) merupakan sebuah badan penetap standar internasional yang terdiri dari wakil-wakil dari badan standardisasi nasional setiap negara. Dikarenakan singkatan dari masing-masing bahasa berbeda maka para pendirinya menggunakan singkatan ISO, yang berarti sama.

Jenis-jenis ISO :
  • ISO 9001 : merupakan sistem manajemen kualitas yang paling banyak digunakan, di mana karakteristiknya adalah pendekatan proses yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas manajemen kualitas.
  • ISO 14001 : merupakan standar yang terkait dengan sistem manajemen lingkungan. Sejumlah aspek yang harus dipenuhi dalam standar ini adalah pengelolaan limbah, penghematan energi, penghematan air, dan penghematan bahan bakar.
  • ISO 22000 : merupakan standar yang terkait dengan sistem manajemen keamanan pangan. Standar ini ditujukan untuk perusahaan di sektor makanan dan minuman, yang diharuskan untuk melakukan kontrol internal, dan setiap produk harus memiliki proses dan rencana kontrol.
  • ISP/IEC 27001 : standar sistem manajemen keamanan informasi atau Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). Standar ini diterapkan untuk perusahaan di bidang aplikasi TI dan sejenisnya.
  • ISO TS 16949 : spesifikasi teknis untuk sistem manajemen mutu di industri otomotif. Konsep standar ini adalah peningkatan berkelanjutan, kontrol rantai pemasok, serta tindakan pencegahan dan perbaikan.
  • ISO/IEC 17025 : standar yang berkaitan dengan laboratorium atau lembaga pengujian. Standar ini tujuannya untuk memastikan keakuratan hasil pengujian di bidang kesehatan, produksi, perdagangan, dan perlindungan konsumen.
  • ISO 28000 : merupakan standar terkait sistem keamanan rantai pasokan untuk perusahaan berisiko tinggi, seperti bank, pertambangan, hotel, dan lainnya.
  • ISO 5001 : standar yang diterapkan pada sistem manajemen energi sehingga perusahaan memiliki sistem untuk meningkatkan kinerja, efisiensi dan konsumsi energi.
Peran ISO Dalam Membantu Meningkatkan Aktivitas Penjualan

Setiap perusahaan yang menerapkan sertifikasi ISO, tentu saja memiliki tujuan. Anda dapat ketahui, dibalik peranan ISO sebagai standar manajemen mutu, peran ISO ini juga ternyata dapat menguntungkan bagi pemilik lingkungan bisnis. Manfaat dari penerapan ISO tersebut jauh melampaui sebatas manajemen mutu, namun juga dapat membantu organisasi Anda untuk meningkatkan kinerja. Serta dapat mengurangi biaya rantai pasokan, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, dan menarik yang baru.
Harga Pengurusan Sertifikat ISO

Adapun untuk mendapatkan sertifikasi iso ini, Anda bisa mengurusnya sendiri ataupun dengan menggunakan layanan biro jasa pembuatan sertifikat iso. Nah untuk masalah biaya pengurusan sertifikat ISO, dapat diketahui dengan beberapa faktor berikut seperti:

1. Besar Kecilnya Lingkup Penerapan Sistem Manajemen

Hal utama yang mempengaruhi biaya pengurusan sertifikasi iso yaitu lingkup manajemen mempengaruhi biaya pengurusan sertifikat ISO, apakah lingkup yang office, site, workshop ataupun yang lainnya. Apabila semakin besar lingkup penerapan sistem manajemen, maka semakin besar pula biayanya. Dalam hal ini Anda harus bijaksana dalam menentukan lingkup sertifikasi organisasi atau perusahaan sesuai tujuan diperolehnya sertifikasi.

2. Jumlah Karyawan

Pembuatan sistem manajemen mutu ISO 9001 biasanya hanya menghitung jumlah karyawan, namun untuk sistem manajemen yang lain akan dihitung jumlah keseluruhan karyawan.
Jenis Badan Sertifikasi

Ketika akan mengurus sertifikasi, Anda harus bijak dalam menentukan pilihan badan sertifikasi ISO yang diguakan. Karena diluaran sana banyak sekali badan sertifikasi ISO. Anda bisa tentukan berdasarkan dengan ( kualitas badan sertifikasi, harga, jumlah mandays, durasi survailance, pasar tujuan, dll)

3. Lokasi Perusahaan

Berbeda lokasi perusahaan yang akan disertifikasi, maka berbeda biayanya. Jika perusahaan yang akan di sertifikasi berada di luar kota atau berbeda kota dengan badan sertifikasi ISO, maka perusahaan akan dikenakan biaya akomodasi. Perusahaan juga harus menambah manday untuk perjalanan auditor.

Dari faktor tersebut pastinya setiap perusahaan yang akan disertifikasi dikenakan biaya yang berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan Anda harus menggunakan biro jasa pengurusan ISO yang terbaik agar Anda bisa dapatkan harga yang termurah. Untuk dapatkan biro jasa yang memberikan harga termurah maka Kami adalah solusi terbaik untuk Anda.

Kami sertifikasi akan membantu pengurusan ISO dengan pelayanan terbaik dan biaya yang termurah. Informasi lebih lanjut dan konsultasi hubungi Kami sekarang juga. Telpon: 0852.1984.8989 .

Komentar

  1. Senang bergabung dengan Mimin nitit jejak min

    BalasHapus
  2. Di mna2 kalo ada blog dofollow banyak ya yang namen backlink judi online

    BalasHapus
  3. Sekarang bikin sertikat mahal sekali beda sama tahun2 seblomnya kaya sekarng sewa mobil hiace bandara mau bikin ijin legalitas pt mahal bnget

    BalasHapus

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW .Jangan nyepam ya...???

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Membuat Minyak Lintah Pembesar Penis

Metode Alami Memperpanjang Mr.P

Kontraktor Kolam Renang di Jakarta