Tips memilih rental mobil

Tips memilih rental mobil
Tips memilih rental mobil hari ini akan saya bagikan semoga bermanfaat.Memilih rental mobil tidak bisa asal-asalan karena ini menyangkut anggaran yang harus dikeluarkan dan kenyamanan Anda di perjalanan nantinya. Berikut tips terbaik agar dapat memilih rental mobil yang tepat.

1.Temukan list penyedia rental mobil ternama

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menemukan list penyedia rental mobil yang sudah ternama dan terpercaya di kota tersebut.  Selain mendapatkan rekomendasi dari kerabat dan keluarga, Anda bisa juga mencari informasi sendiri melalui internet. Dapat Anda lihat di hasil pencarian mesin pencari, penyedia mana saja yang ada di top search. Juga jelajahi website mereka sebelum memilih. Pilih antara penyedia rental mobil individu atau perusahaan. Pilihan kedua biasanya lebih menjanjikan dan memiliki armada lebih lengkap.

2.Bandingkan tarif sewa

Dari daftar penyedia rental mobil yang didapatkan, Anda sebaiknya membandingkan masing-masing tarif sewa yang ditawarkan. Meskipun tidak jauh berbeda, biayanya tentu beragam bukan? Ini sangat penting agar Anda tidak menyesal menghabiskan dana yang banyak, padahal ada penyedia lain yang menawarkan tarif lebih murah dengan pelayanan yang sama atau bahkan lebih baik. Lihat berapa tarif sewa yang ditawarkan untuk paket harian, mingguan, bulanan, tahunan, atau intinya yang sesuai dengan durasi peminjaman yang Anda butuhkan. Untuk tarif sema rental mobil,saya ada informasi nih sebuah rental mobil jakarta,telpon Hub.087887477662 Pin. BB 7996f28b biaya rental mobil murah mulai Rp. 300rb an

3.Tentukan jenis dan merk armada yang sesuai

Mobil apa yang ingin Anda gunakan? Ini pastinya harus sesuai dengan keperluan atau tujuan menggunakan mobil rental tersebut. Pertama, pertimbangkan berdasarkan kapasitas penumpang atau ukuran mobil. Jika Anda hendak pergi bersama banyak orang, tentu yang dibutuhkan adalah mobil berkapasitas besar.

Selain ukuran, Anda juga harus membuat pertimbangan berdasarkan rute perjalanan. Spesifikasi dan fitur mobil harus unggul dan kuat jika akan melewati kawasan berbatu, becek, dll. Tambahan lagi, pilih mobil yang desainnya Anda inginkan. Misanya, untuk keperluan bisnis, tentu Anda ingin membangun prestis dengan mengendarai mobil mewah. Ingat, jenis mobil yang dipilih berpengaruh terhadap dana yang harus dikeluarkan untuk tarif sewanya.

4.Lihat keadaan fisik mobil secara langsung

Jika memungkinkan (menyewa mobil lokal), Anda sebaiknya mengunjungi tempat rental mobil tersebut untuk melihat langsung keadaan fisik. Jika hanya melihat gambar di brosur atau website, bisa saja aslinya tidak sesuai dengan yang Anda lihat pada gambar. Daripada timbul penyesalan nantinya dan mengganggu perjalanan Anda, sebaiknya cek langsung armada yang akan digunakan nanti.

Jika Anda paham banyak mengenai otomotif, ini adalah hal yang mudah bagi Anda. Namun, jika tidak, setidaknya Anda lihat penampilannya, cat, tempat duduk, dsb.

5.Pahami kebijakan dan peraturan

Setelah Anda yakin memilih penyedia rental mobil dan menentukan armada yang tepat, ini waktunya untuk mengetahui dan memahami seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan sampai ada satupun yang terlewat karena untuk dikualifikasi, Anda harus memenuhi peraturan-peraturan tersebut.

Selain itu, ada juga kebijakan-kebijakan penyedia rental mobil tersebut yang harus Anda perhatikan dengan seksama. Misalnya, sebagai peminjam, Anda akan dikenakan sangsi apabila mengembalikan mobil melebihi batas waktu dan dilarang keras menggadaikan, merusak, serta melakukan tindak kriminal menggunakan mobil tersebut. Kebijakan tambahan lain yaitu mengenai asuransi. Apakah perusahaan rental mobil tersebut menyediakan asuransi untuk kendaraannya saja atau penyewa?

Komentar

  1. memilih rental mobil haruslah cerdas jika bingung sebaiknya cari kerabat yang sudah berpengalaman dalam menyewa mobil

    BalasHapus
  2. biasanya kalo rental mobil gitu ada asuransi nya ga gan buat yang nyewa??

    BalasHapus
  3. Kalo sewa mobil, itu biayanya tergantung jarak atau lama peminjaman ya?

    BalasHapus
  4. Nice Post kang
    Blogwalking http://azurfachryblog.blogspot.com/ - See more at: http://puisierasa.blogspot.com/2014/06/sahabatku.html#sthash.2o9JyheX.dpuf

    BalasHapus
  5. saya senang gan, nemuin blog agan. ini baru blog bermanfaat gan. semoga agan selalu semangat nulis artikel2 yang berguna buat semua pembaca. Aamiin.

    BalasHapus
  6. terrimakasih informasinya mas, kalau menurut saya harga yang utama

    BalasHapus
  7. makasih infonya mas, sangat membantu sekali. rental mobil memang banyak jenis pelayananya tinggal pintar pintar kita milih

    BalasHapus
  8. Mantap , sangat membantu sekali mas info nya ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Blog ini DO FOLLOW .Jangan nyepam ya...???

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Membuat Minyak Lintah Pembesar Penis

Metode Alami Memperpanjang Mr.P

Kontraktor Kolam Renang di Jakarta